Minggu, 10 Juli 2011

Macet? Akibat ulah mahasiswa, sopir angkot, atau buaya putih sih?

"♫♫ lagu ini buat yang lagi macet !
yang mobilnya lagi kegencet !
pengennya lancar tapi gak bisa cepet !
padahal waktu janjinya udah mepet ! ♫♫"

ketat persaingan...
Lantunan suara personel Project Pop dengan lagu gelo mereka semakin membakar emosi ku. Rencana abis hunting sepatu + persiapan MOS, pengen banget pulang terus istirahat full seharian sehabis kegiatan pra-MOS hari ini. Semuanya hancur gagara macet panjang yang kira-kira memakan waktu selama 4 jam. Awalnya kukira ada semacam ulah gila an ekstrim seperti dalam video clip lagu 'Welcome To My Life' nya Simple Plan. (sekalian aja denger lagunya, gan !)


potret siswa termulia saat ini
Atau paling gak ya, demo mahasiswa yang semuanya pada nyalahin pemerintah. Belum tentu kan semua kesalahan ulah pemerintah? Setidaknya gak ngerugiin pengguna jalan, cari kek tempat keren buat demo. Di lapangan karebosi aja sana, sekalian jadi daya tarik wisatawan, kan?

Malu dong ama kita, adek adek kalian yang masih cupu ini. Jangan memberikan contoh jelek dong !


Gak sedikit juga yang nyalahin supir angkot. Emang sih, kalo soal ugal-ugalan dan ngebut, mereka lah jagoannya. Apalagi jumlahnya sekarang udah overload, ampe-sampe pemerintah pusing mikirin cara ngelebarin jalan sampe ada acara bongkar tanah paksa. Untung aja polisi sopan nan gagah walaupun sering nagih upah tilang yang senantiasa berjaga, take care, sir !

Tapi ada rumor yang paling menakutkan sekaligus aneh. Gosip itu yang paling panas dan cepat menyebar diantara mobil yang kegencet. Buaya putih Tallo lagi unjuk gigi !

creepy creatures...

Dari teropong ilmiah, ini memang memungkinkan. Dimana seekor buaya yang lahir normal seperti buaya lainnya namun dia memiliki sedikit keanehan, yakni menderita Albino, sehingga tidak dapat memproduksi pigment melanin yang memberi warna pada kulit, menyebabkan kulit buaya ini putih dan matanya berwarna merah. Cool...

nasionalisme banget ya? mata merah-badan putih

Di lain sudut, buaya putih juga menyimpan banyak sejarah dan legenda keren di setiap daerah yang mempunyai cerita masing-masing. Di Makassar sendiri, khususnya mengungkit keberadaan sungai Tallo yang disebut-sebut 'Kerajaan buaya putih'.

jadi ingat waktu diving bareng sambil nyari lobster
"Awal kisah, seorang ibu yang tinggal di bibir sungai Tallo, Makassar melahirkan sepasang bayi kembar. Semuanya bahagia sebelum ibu tersebut yang disinyalir bernama Ibu Halimah, mengetahui bahwa kembaran dari bayi perempuan cantiknya berwujud seekor buaya putih.

Ibu Halimah dan suaminya, Bapak Dg.Tunru memutuskan untuk melepaskan bayi mereka yang berwujud buaya putih itu ke sungai Tallo yang dipercayai sebagai kerajaan buaya, Sinrijala.

Namun 20 tahun kemudian, buaya putih itu muncul kembali seakan mengabarkan sesuatu. Namun 2 hari kemudian mayat buaya itu ditemukan dan membuat semacam tragedi macet ini.

Sebelum kejadian itu, Ibu Halimah bermimpi, bertemu dengan seorang gadis yang cantik jelita. Gadis itu diyakini sebagai perwujudan dari buaya putih yang mati tersebut.

Upacara layaknya seorang bangsaan yang meninggal duniapun digelar. Pasangan suami-istri tersebut mempersiapkan sesaji dan mengundang empat orang perempuan tua yang dipercaya sebagai turunan buaya putih. Salah satunya pernah kudengar berasal dari dekat rumahku, Tambasa.

Prosesi diawali dengan membakar dupa dan mengikat jenazah buaya itu dengan daun pandan. Sementara itu, keempat perempuan tua itu terus bernyanyi sambil memukul kendang.

Tiba-tiba mereka yang bernyanyi kerasukan bahkan ada yang sampai tercebur ke sungai. Upacara itu diakhiri dengan menceburkan bangkai buaya tersebut ke sungai yang dipercaya merupakan kerajaan buaya putih..."


Namun sudah beberapa kali ini buaya putih sering muncul di tempat yang sama, jembatan sungai Tallo. Dan sedang mencari tumbal, huahahahaha...

2 komentar:

Claude C Kenni mengatakan...

Oke, gua agak bingung di sini...gimana caranya seekor buaya putih bisa bikin macet jalanan? Tiduran di jalan ato nyerang mobil2 yg lewat?

Nice blog, gua follow deh

Kevin mengatakan...

#Claude C Kenni : kalau menurut saya, mungkin buaya putih nya itu kayak si Komo kali ya. Kan dulu pernah ada lagu : "Macet gara2 si Komo Lewat" wkwkwkwkwk.

#Buat yang punya blog: Salam kenal aja deh. Nice posting, walaupun rada bingung ni bacanya :P

Salam kenal,
Kevin
Blog : www.nostalgia-90an.com
Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an

Posting Komentar