Rabu, 17 Agustus 2011

Merdeka atau tetap bermimpi !


Judulnya maksa banget, yak? Emang gitu sih kenyataannya. Kalo aja nggak ada kewajiban dan absen nggak digulir, gue gak bakalan datang upacara bendera. Apalagi sampe repot-repot nyetel channel yang nyiarin proses upacara. Gue lebih memilih tidur, bermimpi basah-basahan dan bangun ketika emang gue mau bangun. Thanks, gue emang anak yang jujur. MySpace

Jadi langsung aja, bisa dibilang gue ini anak ajaib, kenapa? Punya lubang pantat dua? Nggak lah, emang mau diapain punya dua, satu aja masih repot kok nyeboknya apalagi dua. Kecuali aja kalo tangan lu bersih.

Tangan gue bersih, kok, emang napa?

Garukin pantat gue.  MySpace

Oke, jadi ada beberapa kriteria utama, terutama cakep, pinter, gaul, gokil, bugil, dekil, tapi dalam pembahasan ini maksudnya adalah lain daripada anak lain. Aneh? Bukan, bukan aneh. Persetan dengan aneh. Maksudnya tuh, gue ditunjuk secara khusus bareng beberapa temen-temen kelasku buat ngewakilin sekolah gue ke Upacara Hari Kemerdekaan di Lapangan Karebosi.

Apakah gue seneng? Nggak lah, secara upacara disekolah tuh lebih adem, titik.


So, upacara disana tuh, garing banget. Untung aja cuaca lagi kompromi, tumben, jadi puasanya gak terlalu keganggu. Tapi gue salut ama paskibranya, kompak. Walaupun ada satu insiden yang gak bermoral banget.

Gini, pas mau masangin benderanya, salah satu anggota dari pasukan delapan kehilangan sepatunya. Apaaa? Ja--jadi, dimana sepatunya? Sepatunya tuh kesangkut di tengah lapangan, dekat komandan upacaranya, jadi gue nggak berhenti ngakak ngeliatin pengibar bendera yang ngeker dan komandan upacara yang nggak berhenti ngelirik sepatu didekatnya seolah-olah dia lg mikir,"gue tilep gak ya tuh sepatu? cocok kagak? harga jualnya berapaan yak?".


Udahan upacara, cuaca udah lupa daratan, panas banget. Mana sopir Wakil Walikota gak berhenti teriak-teriak ama mobil di depannya lagi. Seolah-olah itu bakalan bikin mobil itu bisa jalan, padahal orangnya masih gak ada, lagi kencing kali. Tapi gue turut prihatin soal paduan suaranya. Bukan, bukan karena suaranya jelek. Persetan dengan sepatu. Tapi mereka sial-banget, soalnya baru dipersilahkan nyanyi, barisan udah kelar lari-larian kesana-sini nyari celah keluar lapangan.

Get well soon, orang sial. MySpace

Gue gak mau ngebacot ama kenek angkot, jadi gue diem aja sampe dirumah. Eh, ngomong-ngomong udah pada ngeliatin google gak hari ini? Keren, Google 17. Nih, gue sedekahin.


Gue kepukul banget. Bagemana nggak, gue aja yang-asli keturunan Indo gak maksa-maksa amat buat memperingati Hari Kemerdekaan, malahan orang luar sana yang sibuk ngegobrak-gabrik gini. Sebagai anak Indonesia, gue merasa gagal.

Oh, iya Selamat memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66, kalo aja Indonesia tuh orang, gue mungkin udah jadi cucunya yang durhaka.

7 komentar:

Ilman_jenius mengatakan...

sya saja pergi upacara supaya nda dijemur besok... wkwkwkwkwk

Irvina mengatakan...

hahaha sepatunya lepas #ngakak
untung bukan kancutnya ya yg lepas :p

Fiscus Wannabe mengatakan...

haha paraah banget komennya pina. wkwkwk

Muhammad Shadiq mengatakan...

pina, gue juga bayangin kalo kancitnya yang kelepas, si komandan upacara bakalan ngapain yah? haha

ilman, anak bambalak inee

Belajar Photoshop mengatakan...

itu gmn ceritanya sii sepatu bisa lepas gtu waktu tugas :( /?!?!?

Belajar Photoshop mengatakan...

mampir lagi menjelang idul fitri :)

Muhammad Shadiq mengatakan...

gak tau juga sih, kayaknya lupa diborgol kali

Posting Komentar